7.15.2009

bisnis online = bisnis biasa

.

di zaman serba online ini kita sering dengar banyak sekali orang yang membicarakan tentang Internet Marketing atau bisnis yang dilakukan secara online. Pada dasarnya, menjalani bisnis di internet sama saja dengan menjalani bisnis biasa. Dan bidang atau kesempatan yang bisa kita dapatkan ternyata sangat banyak sekali.

contoh, untuk memulai mendapatkan income dari Bisnis Online, kita bisa:

- menjadi affiliate,yang dibayar apabila kita merekomendasikan produk orang lain

- menjual produk elektronik yang bisa di download(seperti e-book,lagu,software,DLL) kita tidak perlu gudang,tidak perlu repot-repot melakukan pengiriman,dan sebagainya...profit yang bisa kita dapatkan dari menjual produk elektronik sangat tinggi karena kita tidak memerlukan biaya cetak dan lainnya...

- menjual produk yang secara fisik ada

- menjual servis

- menjual membership kepada orang lain yang berisi informasi yang unik dan tidak bisa didapatkan di tempat lain.


Memulai bisnis online sebenarnya adalah ide yang bagus karena dengan menjalani bisnis online berarti kita bisa bekerja di rumah,tanpa repot-repot harus ke kantor. Jam kerja juga lebih flexible.Kita bisa bekerja kapanpun kita mau dan seberapa lama kita mau. Tidak ada yang mengatur kita. Apalagi jaman sekarang, semakin banyak kesempatan untuk melakukan bisnis secara online karena pengguna internet di Indonesia berkembang dengan sangat pesat. Infrastruktur untuk transaksi juga semakin bagus. Dan di masa resesi seperti sekarang justru menimbulkan banyak peluang baru dalam bisnis online.

Tetapi ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan untuk memulai bisnis online:

- Apakah Anda siap ???? Banyak orang berpikir bahwa bisnis online itu mudah, dan setelah terjun, malah kebingungan dan tidak menghasilkan dan akhirnya mengatakan bisnis online itu cuma omong kosong. Menurut saya, bisnis online dan bisnis biasa semuanya sama saja, membutuhkan kerja keras untuk mewujudkannya.

- Apakah Anda bisa bekerja dari rumah? Anda membutuhkan computer lengkap dengan koneksi internet yang bisa diandalkan

- Seberapa disiplin diri Anda? Tidak ada yang menyuruh-nyuruh Anda seperti di kantor biasa bisa menimbulkan rasa malas. Chatting, bermain Facebook, menonton Youtube bisa mengganggu konsentrasi Anda bekerja.jadi belajar bisnis online ini harus fokus,fokus,fokus,fokus,fokus seperti kata bu guru ahira ..hihi..=P

- Apakah Anda memiliki komitmen yang kuat? Seperti bisnis pada umumnya, bisnis online juga membutuhkan tahapan belajar. Tidak semudah yang dikatakan kebanyakan orang. Anda perlu berkomitmen keras untuk belajar dan mencoba dan gagal dan mencoba lagi sampai berhasil.

Dari mana Anda bisa memulai belajar bisnis secara online? saran saya,bergabunglah dengan asianbrain dan pelajari dulu dasar-dasar dari Internet Marketing.karena di asianbrain kita diajar dari dasar.jadi untuk anda-anda yang baru memulai untuk mencoba bisnis online belajar dulu di asianbrain.Banyak orang yang bilang buat apa belajar dan membayar? It’s a stupid question kalau menurut saya. Karena kita bekerja pun juga kita perlu sekolah dari TK sampai SMA dan Universitas. Belajar segitu lama mau tetapi belajar internet marketing 6-12 bulan sudah bilang malas.

Bagi saya, orang yang seperti itu memang belum layak masuk ke bisnis online, karena tadi saya sudah menyebutkan di atas bahwa di internet, kita mendapatkan banyak hal tetapi ada harga yang harus dibayar, yaitu harus disiplin dan memiliki komitmen yang kuat.



" KUNJUNGI TOKO ONLINE SAYA DI www.r1kr1k-mp3speakers.com "

0 comments

Posting Komentar