7.09.2009

jenis2 affiliate marketing...^^

.

Pada artikel sebelumnya kita sudah mengetahui apa itu affiliate marketing. Kali ini saya akan membahas jenis-jenis program affiliasi yang mungkin bisa anda ikuti untuk bisnis online.

1. Pay per Sale Affiliate Program
Lewat program ini kita memperoleh keuntungan pada saat seseorang membeli produk atau jasa melalui link affiliate kita. Contoh barang atau jasa yang biasa dipasarkan lewat program ini sangat banyak sekali, hampir semua barang bisa dijual dengan sistem ini.

2. Recurring Affiliate Program
Dalam program ini affiliate merchant memberi komisi kepada kita dalam periode tetap atau secara berkala. Biasanya program ini ditawarkan jika seseorang berlangganan suatu jasa dan layanan bulanan, misalnya web hosting dan keanggotaan sebuah web. Keuntungan program ini adalah kita hanya perlu menjual jasa berlangganan ini satu kali saja, sedangkan keuntungan kita dapatkan selamanya kecuali anda mengundurkan diri dari program keanggotaan atau referral.

3. Pay per Lead Affiliate Program
Merupakan program yang membayarkan flat untuk setiap propek (lead) dengan kualifikasi tertentu yang kita bawa ke merchant kita melalui link kita. Biasanya program ini datang dari jasa asuransi, kredit rumah, atau jasa peminjaman.

4. Pay per Click Affiliate Program
Program ini adalah program yang unik dan sangat besar peluangnya bagi kita untuk mengikuti dan memperoleh uang darinya. Ada dua macam cara yang bisa diikuti, yaitu :
Pertama, kita mendapatkan bayaran pada saat sebuah link iklan dari situs kita diklik oleh pengunjung situs kita. Cara ini dilakukan bagi mereka yang memiliki web atau blog pribadi. Seperti contohnya google adsense. Yang perlu kita lakukan adalah menyisakan ruang iklan di situs kita untuk program google adsense. Setiap pengunjung yang mengklik iklan tersebut, kita mendapatkan bayaran sesuai kesepakatan di saat pendaftaran.

Kedua, kita bisa mendapatkan bayaran ketika kita mengikuti program PTC (Paid to Click) yang banyak bertebaran di dunia bisnis online. Kita akan dibayar oleh situs program tersebut ketika kita mengklik iklan yang mereka tawarkan dan merekrut orang lain untuk ikut bergabung dan melakukan hal yang sama, klik iklan. Dari referral kita tersebut (sebutan untuk orang yang berhasil kita rekrut di bawah kita) kita juga akan mendapatkan pembagian komisi sekian persen sesuai kesepakatan dari situs penyedia layanan. Ada perusahaan-perusahaan tertentu yang bersedia membayar bila link iklan mereka diklik.

5. Pay per Search Affiliate Program
Program ini hampir mirip dengan pay per click, hanya beda di modelnya saja. Kalau di dalam program ini kita mendapatkan penghasilan saat pengunjung melakuka search di situs kita dan mereka mengklik situs iklan di salah satu hasil pencarian. Ada juga program jenis ini yang kita bergabung di dalam sebuah situs pencari, kita mendapat bayaran dari hasil pencarian kita di situs mereka. Contohnya nanti akan saya jelaskan pada artikel selanjutnya.

6. Pay per Post
Program paid to post atau juga paid to review ini biasanya kita mendapatkan bayaran dari hasil postingan kita atau diskusi dalam suatu forum atau komunitas.

7. Hybrid Program
Merupakan program kombinasi dari program-program pembayaran yang ada. Contohnya ketika seseorang mengklik banner iklan, mereka akan mendapat komisi 15% dan ketika berhasil menjual maka akan mendapatkan 50% komisi.


" KUNJUNGI TOKO ONLINE SAYA DI www.r1kr1k-mp3speakers.com "

0 comments

Posting Komentar